PANGGILAN

Standar

Biarkan aku terbaring dalam lelapku,
kerana jiwa ini telah dirasuki cinta,
dan biarkan daku istirahat,
kerana batin ini memiliki segala kekayaan malam dan siang.

Nyalakan lilin-lilin dan bakarlah dupa nan mewangi di sekeliling ranjang ini,
dan taburi tubuh ini dengan wangian melati serta mawar.
Minyakilah rambut ini dengan puspa dupa dan olesi kaki-kaki ini dengan wangian,
dan bacalah isyarat kematian yang telah tertulis jelas di dahi ini.
Biarku istirahat di ranjang ini,
kerana kedua bola mata ini telah teramat lelahnya;

Biar sajak-sajak bersalut perak bergetaran dan menyejukkan jiwaku;
Terbangkan dawai-dawai harpa dan singkapkan tabir lara hatiku.
Nyanyikanlah masa-masa lalu seperti engkau memandang fajar harapan dalam mataku,
kerana makna ghaibnya begitu lembut bagai ranjang kapas tempat hatiku berbaring.

Hapuslah air matamu, saudaraku,
dan tegakkanlah kepalamu seperti bunga-bunga menyemai jari-jemarinya menyambut mahkota fajar pagi.

Lihatlah Kematian berdiri bagai kolom-kolom cahaya antara ranjangku dengan jarak infiniti.
Tahanlah nafasmu dan dengarkan kibaran kepak sayap-sayapnya.
Dekatilah aku, dan ucapkanlah selamat tinggal buatku.
Ciumlah mataku dengan seulas senyummu.

Biarkan anak-anak merentang tangan-tangan mungilnya buatku dengan kelembutan jemari merah jambu mereka;
Biarkanlah Masa meletakkan tangan lembutnya di dahiku dan memberkatiku;
Biarkanlah perawan-perawan mendekati dan melihat bayangan Tuhan dalam mataku,
dan mendengar Gema Iradat-Nya berlarian dengan nafasku….

KAHLIL GIBRAN

Iklan

Langkah – langkah Mengganti Theme atau Background Dalam Blog

Standar

1. Bismilah dulu yaa 🙂
2. Bukalah http://www.wordpress.com trus log in
3. Pilih saja lambang wordpress. Langsung pilih “themes”
4. Klik “Explore the themes”
5. Setelah di klik akan ada banyak tema yang menggoda hati..pilih salah satu aja dong..klik pada tema yang menjadi pilihan hatimu…
6. Tunggu…. Lalu klik “activate”
7. Udah deh… Jika Alloh meridhai, theme akan berubah..

Selamat Menjajal

Langkah – langkah Memposting atau Membuat Artikel Dalam Blog

Standar

1. Seperti sebelum2nya . Awali dengan basmalah
2. Buka wordpress.com yaa…trus log in . Udah bisa log in kan?
3. Nah di bagian atas kiri ada tulisan tautan “blog” pilih yang “tulisan baru”
4. Ya udah… ada beberapa kolom disitu,isi saja semau anda..haha
5. Kalau sudah klik “Terbitkan” . biasanya di bagian kanan halaman…

Ya sudah, selesai… Selamat Mencoba

Langkah – langkah mendaftar wordpress

Standar

1. Awali dengan basmalah
2. Buka http://www.wordpress.com dengan web browser yang ada di hadapan mu
3. Ya udah, klik “Get Started Here”
4. Akan terpampang sejenis formulir . Isikan sesuai data yang dengan apa adanya…
5. Jikalau sudah diisi dengan teliti, klik “Create Blog”
6. Selanjutnya bukalah email anda, karena mas WordPress akan mengirimkan pesan yang menyangkut pembuatan dan mengaktifkan blog anda, ya turuti saja apa tulisanya..haha
7. Udah selesai deh…

Semoga Bermanfaat…

Langkah – langkah membuat email di gmail

Standar

1. Awali dengan basmalah
2. Buka gmail.com dengan web browser yang ada di hadapan mu, nek gak ada yo kebangeten..
3. Ya udah, klik “buat akun”
4. Akan terpampang sejenis formulir gitu . Isi semua dengan apa adanya…
5. Jikalau sudah diisi, klik “saya menerima. buat akun saya”
6. Udah selesai deh…gampang tho?